Perihal JB-ITC 2017




Perihal JB-ITC 2017



Kabar gembira bagi pecinta Informasi dan Teknologi (IT) khususnya para pelajar SMA/SMK se-derajat, karena tahun ini diadakan kembali kompetisi IT terbesar se Jawa-Bali oleh mahasiswa yang tergabung dalam “Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang”. Kompetisi yang diberi nama JB-ITC (Java Bali IT Competition) ini sudah diadakan sebanyak 4 kali. Tahun ini menjadi edisi ke-5 pelaksanaan JB-ITC, tentunya banyak perbaikan dan kemajuan untuk kompetisi agar lebih jujur dan obyektif. Di edisi kali ini, JB-ITC mengambil tema "Grow your Imagination for Future Technology", yang tentunya sejalan dengan semakin majunya dunia teknologi saat ini. Hampir seluruh sektor telah dikuasai dengan penemuan-penemuan teknologi terbaru guna mendukung aktivitas manusia yang semakin kompleks. Tema tersebut menjadi landasan bagi dua macam lomba yang dipertandingkan pada tahun ini, yaitu :
1. Quiz and Algorithm
2. Blog Competition
Kedua lomba ini dimulai dengan serangkaian prosedur. Berikut rangkaian prosedur pendaftarannya :
1. Pendaftaran = 25 Mei s/d 17 Agustus 2017
2. Seleksi Online Quiz and Algorithm = 26 Agustus 2017
3. Seleksi Blog Competition = 21-22 Agustus 2017
4. Pengumuman Finalis Quiz and Algorithm = 30 Agustus 2017
5. Pengumuman Finalis Blog Competition = 28 Agustus 2017

BIAYA PENDAFTARAN :
Quiz and Algorithm :
- Untuk pendaftar pada tanggal 25 Mei-16 Juni 2017, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,00.
- Untuk pendaftar pada tanggal 17 Juni-16 Juli 2017, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 160.000,00.
- Untuk pendaftar pada tanggal 17 Juli-17 Agustus 2017, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 170.000,00.

Blog Competition :
- Untuk pendaftar pada tanggal 25 Mei-16 Juni 2017, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 160.000,00.
- Untuk pendaftar pada tanggal 17 Juni-16 Juli 2017, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 170.000,00.
- Untuk pendaftar pada tanggal 17 Juli-17 Agustus 2017, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 180.000,00.

Quiz and Algorithm
Quiz and Algorithm merupakan serangkaian lomba dalam acara Java Bali IT Competition (JB-ITC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Quiz and Algorithm ini akan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA/SMK/sederajat se Jawa-Bali.
Quiz and Algorithm ini diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi untuk terus berkarya, berinovasi, berkreasi, serta dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali untuk mampu berlatih berpikir cepat dan tepat sehingga dapat mengasah logika dan kecepatan berpikir untuk kemajuan pembelajaran selanjutnya. Selain itu Quiz and Algorithm ini diharapkan juga bisa menjadi sarana pengenalan Jurusan Teknik Elektro yang ada di Universitas Negeri Malang ke siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali.
Babak seleksi akan diadakan secara online dimana terdiri dari 100 soal pilihan ganda dengan waktu pengerjaan selama 90 menit. Peserta yang lolos ke babak selanjutnya adalah 16 tim yang dapat mengerjakan soal seleksi dengan “waktu tercepat dan jawaban benar terbanyak”, kemudian akan diundang untuk menghadiri babak 16 besar di Universitas Negeri Malang.

Blog Competition
Blog Competition adalah salah satu lomba dalam acara Java Bali IT Competition (JB-ITC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Blog Competition ini akan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA/SMK/sederajat se Jawa-Bali.
Blog Competition adalah sarana untuk mendukung kreativitas, seni dan inovasi. Lomba ini menggabungkan sisi “desain” dengan sisi “penulisan artikel”. Walaupun berbentuk blog, diharapkan dari perlombaan ini peserta mampu membuat desain blog semenarik mungkin dan membuat artikel-artikel bermanfaat untuk dibagi kepada para pembaca.

JB-ITC 2017 ? Salam Teknologi !

1 komentar:

Steps in Our Works

Proses kami dalam membuat artikel.
  • 1. Concept

    Membuat perencenaan dengan mempertimbangkan segala hal yang berkaitan dengan artikel kami.

  • 2. PREPARE

    Persiapan segala hal yang akan dibutuhkan dalam artikel kami.

  • 3. RETOUCH

    Proses pembuatan artikel dengan berdasarkan dari perencanaan yang telah dibuat.

  • 4. FINALIZE

    Pemberian sentuhan terakhir yang membuat artikel kami mudah dipahami dan menarik.